Kamis, 25 Maret 2021

VISI, MISI DAN TUJUAN BANK RAKYAK INDONESIA

MANAJEMEN STRATEGIK

NAMA : FINA ISMATUL UYUN 

NIM     : T01.18.0011

STIE TOTALWIN SEMARANG 


VISI, MISI DAN TUJUAN PERUSAHAAN BRI (PERUSAHAAN GO PUBLIC)  


PT. Bank Rakyat 
Indonesia Persero yang didirikan sejak tahun 1895 didasarkan pelayanan pada masyarakat kecil, yaitu dengan fokus pada pemberian fasilitas kredit kepada golongan pengusaha kecil. Hal ini terlihat pada perkembangan penyaluran Kredit Usaha Kecil KUK pada tahun 1994 sebesar 6.419,8 milyar rupiah yang meningkat menjadi 8.231,1 milyar rupiah pada tahun 1995. Seiring berjalannya waktu dan pesatnya perkembangan dunia perbankan, BRI semakin melebarkan sayapnya dengan memperbanyak unit-unit kerja. 

VISI 

Visi BRI adalah Menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah.

MISI

  • Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. 
  • Memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja yang tersebar luas dan didukung oleh sumberdaya manusia yang professional dengan melaksanakan praktek good corporate governance. 
  • Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan stakeholders. 
Tujuan
  1. Bidang kredit adalah menjadi bank komersial dengan menitikberatkan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah. Hal ini ditunjukan dengan 80 persen dari jumlah kredit yang disalurkan oleh Bank BRI diberikan kepada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.
  2. Bidang pendanaan mengutamakan kepuasan nasabah dengan memberikan pelayanan yang prima melalui jaringan kerja yang tersebar luas dan mengembangkan dukungan teknologi perbankan yang canggih. 
Di samping itu, bank BRI juga menetapkan tujuan untuk kepentingan stakeholders baik pemerintah maupun publik, yaitu :
  • Pemerintah Pemerintah berperan serta dalam meningkatkan mutu industri perbankan di Indonesia, memperlancar perputaran uang di masyarakat, menjadi agen pembangunan dan meningkatkan pendapatan pajak. 
  • Pemegang Saham Memberikan tambahan penghasilan bagi pemegang saham melalui dividen yang dibagikan sesuai keuntungan dan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham RUPS 
  • Nasabah Memberikan bantuan di bidang permodalan dan mengamankan dana masyarakat serta member jasa perbankan dengan melalui pelayanan dan kualitas yang terbaik.
  • Masyarakat Memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk membangun ekonomi, social maupun lingkungan dengan menyisihkan sebagian laba usaha yang diperoleh.
Mungkin itu yang dapat saya tulis untuk memenuhi tugas mata kuliah manajemen strategi yang diampu oleh bapak Diovany Tirtana, S. E., M. M
.
.
.
.
.
.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VISI, MISI DAN TUJUAN BANK RAKYAK INDONESIA

MANAJEMEN STRATEGIK NAMA : FINA ISMATUL UYUN  NIM     : T01.18.0011 STIE TOTALWIN SEMARANG  VISI, MISI DAN TUJUAN PERUSAHAAN BRI (PERUSAHAAN...